Spurs pantas dapat pujian lebih

4-tottenham-hotspurs
Mauricio Pochettino yakin tim Tottenham asuhannya tidak mendapatkan pujian sepantasnya dan tidak diperhitungkan sebagai penantang gelar.
Spurs jadi tim yang konsisten musim ini – hanya terhambat oleh beberapa hasil imbang setelah sempat unggul – dan akhirnya berhasil merangsek ke empat besar dengan kemenangan 2-0 atas Southampton hari Sabtu lalu setelah kekalahan Manchester United dari tamunya Norwich.
Kemenangan di pesisir selatan itu merupakan respons cepat dari kekalahan 2-1 mereka dari tamunya Newcastle dua minggu sebelumnya – yang langsung mengakhiri 14 laga tak terkalahkan dan membuat Spurs tertinggal hanya tiga angka dari posisi ketiga Manchester City.
“Terkadang saya pikir masyarakat tidak menyadari usaha yang telah kami buat dan betapa kerasnya pemain kami bekerja karena kami skuad termuda di Liga Primer,” ungkap Pochettino.
“Terkadang mereka pantas dapat pujian lebih atas posisi kami saat ini – dan bukan hanya karena kami ada di peringkat empat saat ini tetapi dengan cara kami bermain. Mungkin pemain, tim, pantas dapat pujian lebih dari yang telah kami terima sejauh ini.”
Spurs tertinggal sembilan angka di belakang pemuncak Leicester City jelang Boxing Day menghadapi Norwich, tetapi pelatih asal Argentina ini tidak menentukan batas terkait ambisi timnya musim ini, hanya fokus pada tiap pertandingan berikutnya saja.
“Di dunia sepak bola semuanya mungkin,” katanya. “Hal paling penting adalah percaya jika anda bisa memenangkan setiap pertandingan. Saya pikir kami sangat muda, kami punya skuad yang kuat, kami percaya pada diri kami sendiri dan kami akan bekerja keras dan berusaha memenangkan setiap pertandingan.
“Kami ada di liga yang sangat ketat – buat saya Liga Primer adalah liga paling sulit di dunia – jadi selalu penting bisa fokus di setiap pertandingan dan di setiap sesi latihan, tetapi di dunia sepak bola semua bisa terjadi jika anda yakin.
“10 pertandingan terakhir sangat penting. Ini tentang bagaimana anda datang di setiap 10 pertandingan terakhir untuk menyerang target atau gol berbeda, atau mencapai hal yang penting.”