Thierry Henry ingin lihat kembali tim besar Liga Primer

4-anthony-martial-manchester-united-liga-primer

‘Raksasa’ Liga Primer perlu lebih baik lagi di klasemen sementara, seperti yang diungkapkan Thierry Henry.

Berbicara di ajang Ibcbet Online Super Sunday setelah Liverpool tersungkur 2-0 di Newcastle, Henry berpendapat bahwa klub-klub besar tradisional di liga ini perlu berjuang lebih keras lagi jika mereka ingin mempertahankan status mereka.

“Di satu titik klub besar perlu berdiri dan mengatakan ‘sebentar, ini liga ini’ dan mereka perlu membuat pernyataan jelas,” katanya.

“Anda tidak bisa melihat Liverpool, Arsenal, Chelsea, City, United, atau siapa pun, bertindak seperti mereka sekarang ini. Mereka perlu bangkit dan kuat.

“Saya paham ‘tim anak bawang’ merapatkan barisan mereka tetapi ‘raksasa’ harus tampil lebih baik, dengan cara yang lebih baik, dan menemukan konsistensi. Itu sebabnya, buat saya, pada akhirnya tiga tim dari empat tim ini tengah kesulitan di kancah Eropa.”

Mantan penyerang Arsenal ini juga meminta Newcastle memperlihatkan level komitmen dan hasrat yang sama seperti yang telah mereka perlihatkan di St James’ Park di laga tandang mereka, dimulai di Tottenham pekan depan.

“Steve McClaren sendiri berkata, berapa kali kita telah melihat ketika tim besar datang ke St James Park dan mereka punya hasrat, komitmen, dan segalanya,” katanya.

“Semua ada hari ini dan anda bisa melihatnya sejak awal. Bisakah anda melakukan hal yang sama di White Hart Lane? Bisakah anda melakukan hal yang sama saat bertandang ke Arsenal? Bisakah anda melakukan hal yang sama saat tidak bermain di kandang?

“Itulah hal yang tengah terjadi dengan Newcastle dan kita membicarakan hal yang sama setiap waktu dan biasanya hal itu tidak terjadi. Mari kita lihat saat mereka menghadapi Tottenham pekan depan.”

Georginio Wijnaldum jadi sosok penting dalam dua gol yang diraih Newcastle atas Liverpool di St James Park. Hasil 2-0 tersebut sedikit melonggarkan tekanan pada Steve McClaren dan membuat Jurgen Klopp harus memikirkan banyak hal untuk diperbaiki dalam pekan berikutnya.