Spurs pantas dapat pujian lebih

4-tottenham-hotspurs
Mauricio Pochettino yakin tim Tottenham asuhannya tidak mendapatkan pujian sepantasnya dan tidak diperhitungkan sebagai penantang gelar.
Spurs jadi tim yang konsisten musim ini – hanya terhambat oleh beberapa hasil imbang setelah sempat unggul – dan akhirnya berhasil merangsek ke empat besar dengan kemenangan 2-0 atas Southampton hari Sabtu lalu setelah kekalahan Manchester United dari tamunya Norwich.
Kemenangan di pesisir selatan itu merupakan respons cepat dari kekalahan 2-1 mereka dari tamunya Newcastle dua minggu sebelumnya – yang langsung mengakhiri 14 laga tak terkalahkan dan membuat Spurs tertinggal hanya tiga angka dari posisi ketiga Manchester City.
“Terkadang saya pikir masyarakat tidak menyadari usaha yang telah kami buat dan betapa kerasnya pemain kami bekerja karena kami skuad termuda di Liga Primer,” ungkap Pochettino.
“Terkadang mereka pantas dapat pujian lebih atas posisi kami saat ini – dan bukan hanya karena kami ada di peringkat empat saat ini tetapi dengan cara kami bermain. Mungkin pemain, tim, pantas dapat pujian lebih dari yang telah kami terima sejauh ini.”
Spurs tertinggal sembilan angka di belakang pemuncak Leicester City jelang Boxing Day menghadapi Norwich, tetapi pelatih asal Argentina ini tidak menentukan batas terkait ambisi timnya musim ini, hanya fokus pada tiap pertandingan berikutnya saja.
“Di dunia sepak bola semuanya mungkin,” katanya. “Hal paling penting adalah percaya jika anda bisa memenangkan setiap pertandingan. Saya pikir kami sangat muda, kami punya skuad yang kuat, kami percaya pada diri kami sendiri dan kami akan bekerja keras dan berusaha memenangkan setiap pertandingan.
“Kami ada di liga yang sangat ketat – buat saya Liga Primer adalah liga paling sulit di dunia – jadi selalu penting bisa fokus di setiap pertandingan dan di setiap sesi latihan, tetapi di dunia sepak bola semua bisa terjadi jika anda yakin.
“10 pertandingan terakhir sangat penting. Ini tentang bagaimana anda datang di setiap 10 pertandingan terakhir untuk menyerang target atau gol berbeda, atau mencapai hal yang penting.”

Liverpool kehilangan akal sehatnya

4-liverpool-watford

Bos Liverpool Jurgen Klopp kecewa dengan reaksi para pemainnya setelah tertinggal ketika mereka kalah 3-0 di Watford, dengan mengatakan ‘kami kehilangan akal sehat.’

The Reds tertinggal 1-0 setelah tangkapan kurang sempurna Adam Bogdan memberikan kesempatan kepada Ake untuk mencetak gol dari jarak dekat setelah pertandingan baru berjalan tiga menit di Vicarage Rod, tetapi tayangan ulang menunjukkan jika penjaga gawang Hungaria itu sudah memegang bola dengan kedua tangannya ketika Ake melesatkan tembakan.

Klopp mengatakan bahwa wasit Mark Clattenburg seharusnya menganulir gol itu, tapi dia lebih peduli dengan kurangnya reaksi dari para pemain asuhannya.

“Kami kehilangan akal sehat kami setelah gol pertama, kami kehilangan formasi solid kami setelah gol pertama, kami tidak bermain santai seperti seharusnya,” katanya.

“Lapangannya bukan yang terbaik, tapi seharusnya sangat mungkin bermain baik jika anda bermain santai, anda haus memanfaatkan angina, bukan melawan angina.

“Itu yang dilakukan Watford dengan gol kedua. Kami melakukan lebih banyak kesalahan dibandingkan wasit hari ini.

“Awal yang buruk dalam pertandingan. Menurut saya, gol pertama seharusnya pelanggaran – tetapi tetap saja 1-0, dan reaksi kami juga sangat buruk. Kami kehilangan akal sehat kami, kami tidak bermain bola lagi.

“Gol kedua, saya tidak yakin jika dia memainkan sebuah umpan, dia menyelesaikannya dengan baik – tapi kami bertahan dengan buruk.

“Aturannya sangat jelas. Kesalahan Bogdan – jangan biarkan bola jatuh dalam situasi seperti itu. Tapi dia sudah menangkap bola dengan kedua tangannya, tidak diragukan lagi.

“Saya pikir wasit tidak melihatnya, keputusan yang salah, tapi kami juga melakukan banyak kesalahan hari ini.”

Mantan pelatih Dortmund ini menerima jika hasilnya ‘sangat buruk’ dan mengatakan dia berharap ini akan jadi titik terendahnya saat melatih the Reds.

“Saya harap ini akan jadi momen paling mengecewakan selama karir saya di Liverpool,” ungkap Klopp. “Kami tidak merasa bagus hari ini, tentu saja. Kami datang ke sini untuk melakukan sesuatu yang jauh berbeda dari apa yang anda lihat.

“Antara apa yang ingin kami lakukan dan apa yang bisa anda lihat, tentu ada gap yang besar.”

Tidak akan ada rotasi besar-besaran di skuad Inter – Roberto Mancini

4-roberto-mancini-inter

Pelatih Inter Milan Roberto Mancini mengatakan dia tidak membutuhkan perombakan skuad besar-besaran di bursa transfer Januari nanti.

Inter Milan dengan mantap memuncaki klasemen Serie A, tetapi musim lalu harus menggantik taktik mereka setelah klub mendatangkan pemain sayap Xherdan Shaqiri dan Lukas Podolski di bursa transfer Januari.

“Saya pikri kami tidak perlu melakukan apa pun, tapi kami perlu mempertimbangkannya jika ada pemain yang ingin pindah jadi mereak bisa bermain lebih lagi,” ungkap mantan manajer Manchester City ini, dalam sebuah wawancara dengan telivisi Italia.

Ada beberapa pemain di skuad Inter yang jarang dimainkan, termasuk pemain bertahan Spanyol Martin Montoya yang berstatus pinjaman dari juara Liga Champions Barcelona. Tetapi, Mancini mengatakan terserah Montoya apakah dia ingin terus main untuk Inter atau tidak.

“Saya tidak tahu apakah Montoya akan hengkang bulan Januari. Dia sudah bermain dan menunjukkan yang terbaik. Terserah padanya apakah dia mau menerima situasi ini atau mencari tempat lain di mana dia bisa bermain lebih sering,” ungkap Mancini.

Mancini juga menyanggah rumor media Italia terkait kemungkinan mendatangkan striker Boca Juniors Jonathan Calleri.

Inter, empat angka unggul dari Fiorentina, menghadapi Lazio hari Minggu nanti sebelum bursa transfer Januari resmi dibuka.

Sementara itu pejabat kota Madrid resmi menolak rencana Real Madrid untuk merenovasi stadion Santiago Bernabeu.

Pejabat kota bersikeras jika meraka hanya akan menerima proposal perubahan disain saja yang tidak akan mengganggu kenyamanan penduduk lokal.

Pengadilan Spanyol awal tahun ini mempertanyakan izin yang diberikan kepada Real Madrid oleh pemerintah kota sebelumnya, mengatakan jika izin tersebut melanggar aturan penggunaan lahan Spanyol.

Pejabat kota tersebut menambahkan jika projek baru hanya akan dipertimbangkan jika “jadi keputusan terbaik untuk masyarakat umum.”

Real Madrid ingin mengubah model eksterior stadion mereak dan menambahkan hotel serta pusat perbelanjaan.

Dibuka tahun 1947, Bernabeu dengan kapasitas 80 ribu bangku penonton terakhir kali direnovasi untuk Piala Dunia 1982, meski setelah itu mereka baru menjalani renovasi kecil-kecilan saja.

Thierry Henry ingin lihat kembali tim besar Liga Primer

4-anthony-martial-manchester-united-liga-primer

‘Raksasa’ Liga Primer perlu lebih baik lagi di klasemen sementara, seperti yang diungkapkan Thierry Henry.

Berbicara di ajang Ibcbet Online Super Sunday setelah Liverpool tersungkur 2-0 di Newcastle, Henry berpendapat bahwa klub-klub besar tradisional di liga ini perlu berjuang lebih keras lagi jika mereka ingin mempertahankan status mereka.

“Di satu titik klub besar perlu berdiri dan mengatakan ‘sebentar, ini liga ini’ dan mereka perlu membuat pernyataan jelas,” katanya.

“Anda tidak bisa melihat Liverpool, Arsenal, Chelsea, City, United, atau siapa pun, bertindak seperti mereka sekarang ini. Mereka perlu bangkit dan kuat.

“Saya paham ‘tim anak bawang’ merapatkan barisan mereka tetapi ‘raksasa’ harus tampil lebih baik, dengan cara yang lebih baik, dan menemukan konsistensi. Itu sebabnya, buat saya, pada akhirnya tiga tim dari empat tim ini tengah kesulitan di kancah Eropa.”

Mantan penyerang Arsenal ini juga meminta Newcastle memperlihatkan level komitmen dan hasrat yang sama seperti yang telah mereka perlihatkan di St James’ Park di laga tandang mereka, dimulai di Tottenham pekan depan.

“Steve McClaren sendiri berkata, berapa kali kita telah melihat ketika tim besar datang ke St James Park dan mereka punya hasrat, komitmen, dan segalanya,” katanya.

“Semua ada hari ini dan anda bisa melihatnya sejak awal. Bisakah anda melakukan hal yang sama di White Hart Lane? Bisakah anda melakukan hal yang sama saat bertandang ke Arsenal? Bisakah anda melakukan hal yang sama saat tidak bermain di kandang?

“Itulah hal yang tengah terjadi dengan Newcastle dan kita membicarakan hal yang sama setiap waktu dan biasanya hal itu tidak terjadi. Mari kita lihat saat mereka menghadapi Tottenham pekan depan.”

Georginio Wijnaldum jadi sosok penting dalam dua gol yang diraih Newcastle atas Liverpool di St James Park. Hasil 2-0 tersebut sedikit melonggarkan tekanan pada Steve McClaren dan membuat Jurgen Klopp harus memikirkan banyak hal untuk diperbaiki dalam pekan berikutnya.

 

 

Bisakah Newcastle hentikan Liverpool?

4-liverpool-liga-primer

Kunjungan dari Liverpool mungkin jadi hal terakhir yang dibutuhkan Steve McClaren saat ini dengan Newcastle yang kesulitan di zona degradasi dan dengan pemain, yang dipimpin oleh kapten Fabricio Coloccini dilaporkan mulai mempertanyakan kepemimpinan pelatih ini.

Pertandingan Super Sunday Minggu besok secara sejarah telah menghasilkan banyak gol, 132 gol dalam 42 pertandingan, merupakan rata-rata gol per pertandingan paling tinggi dalam sejarah Liga Primer – yang mungkin tidak terlalu baik bagi the Magpies mengingat mereka saat ini menyambut tim asuhan Jurgen Klopp yang memiliki lini depan tertajam sejauh ini.

Liverpool mencetak enam gol di kandang Southampton hari Rabu lalu mencatatkan gol ke 13 dari empat pertandingan, dan dengan Christian Benteke, Divock Origi, Daniel Sturridge dan Roberto Firmino fit, bos the Reds ini punya pilihan lengkap di lini depan mereka.

Akankah Vardy melanjutkan catatan golnya jadi 12?

Kita kini ada di satu titik dengan Vardy di mana akan jadi kejutan besar jika dia tidak mencetak gol hari Sabtu besok. Tetapi, dia punya kesempatan besar untuk memperpanjang rekor Liga Primernya, dengan the Swans yang saat ini tengah bermain kurang baik.

Tim asuhan Garry Monk baru memenangkan satu pertandingan dalam 10 pertandingan liga mereka, catatan yang membuat mereka terjatuh hanya dengan empat angka terpisah dari zona degradasi.

Sepertinya mereka belum mencetak banyak gol – West Ham kebobolan lebih banyak musim ini – tetapi Swansea selalu kalah dengan skor tipis. Dari tujuh kekalahan sejak September, lima di antaranya dengan skor 1-0.

Bisakah United tajam?

Nampakanya daftar striker akan jadi buruan Van Gaal tengah musim ini, dan dengan bursa transfer Januari yang mendekati berita dikabarkan jika dia membidik Moussa Dembele.

Catatan awal musim yang luar biasa dari West Ham akhirnya mulai memudar, dan tanda itu bahkan sudah ada sebelum cidera Dimitri Payet. Ditambah dengan cidera Diafra Sakho, dan tanpa satu kemenangan pun sejak Oktober, West Ham bisa jadi musuh yang tepat bagi United untuk mengakhiri kesulitan gol mereka – the Iron belum mengalahkan united dalam 13 usaha liga mereka.

Pintu selalu terbuka buat Steven Gerrard

4-steven-gerrard-liverpool

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan bahwa pintu selalu terbuka di Anfield untuk Steven Gerrard kapan saja, setelah dia kembali ke Melwood pekan ini.

Gelandang LA Galaxy ini kembali ke Merseyside untuk mempertahankan kebugarannya setelah musim berakhir di MLS dan Klopp senang menyambutnya kembali ke klub tersebut.

Klobb dengan tegas menekankan Gerrard tidak akan menambahkan catatan 500 lebih penampilannya bagi the Reds, tetapi pelatih Jerman ini yakin dia masih bisa punya pengaruh positif bagi tim.

Ditanya tentang kedatangan Gerrard di sesi latihan hari Senin lalu pelatih Jerman tersebut mengatakan: “Dia tidak akan bermain! Tapi dia dalam keadaan yang baik-baik saja.

“Saya mengatakan kepada tim sebelum latihan, ketika dia masih bersama kami di kamar ganti, sangat normal. Memang seharusnya demikian.

“Jika anda pemain seperti Steven Gerrard di Liverpool maka pintu akan selalu terbuka – itulah yang terjadi saat ini. Pertanda yang sangat penting bagi semua pemain.

“Jika anda berperilaku seperti dia di klub ini, jika anda selalu memberikan segala sesuatu yang anda miliki, maka akan sangat mudah untuk kembali dan itulah yang terjadi saat ini. Sebuah situasi yang baik.

“Dia seorang pemain yang sangat penting dan saat ini dia pemain yang sangat penting karena dia tengah berlatih.

“Semua orang tersenyum di wajahnya ketika mereka melihat Stevie. Senang bisa melihatnya di sini.

“Kami harap kami bisa membantunya dan dia bias membantu kami pastinya hanya cukup dengan berada di kamar ganti saja – sangat baik.”

Steven Gerrard kembali ke pusat latihan milik Liverpool Melwood hari Senin lalu ketika dia berlatih bersama sisa skuad the Reds lainnya.

Gelandang ini tengah mempertahankan kebugarannya dengan mantan klubnya setelah musim Major League Soccer berakhir.

Selain menjaga level fisiknya, Gerrard juga bisa menyaksikan secara langsung metode melatih dari manajer Liverpool yang baru Jurgen Klopp.

Tetapi Klopp terus menekankan bahwa kehadirannya di sana hanya untuk membantu Gerrard saja dan pemain 35 tahun ini tidak akan kembali ke klub dengan kapasitasnya sebagai pemain.